Apakah Blog Bisa Menghasilkan Uang ?

Kali ini saya akan mengulas seputar topik yang sedang ramai di internet saat ini: Yaitu Blog Yang Bisa Mengalirkan Uang ke Kantong Anda dan saya.

Pasti Anda lebih senang pada keterus-terangan bukan ? Saya terpaksa mengatakan bahwa judul “ Apakah Blog Bisa Menghasilkan Uang?” Maka jawabannya: ” BENAR, namun tidak semudah membalikkan telapak tangan”.

Lalu bagaimana caranya agar blog bisa menghasilkan uang? Berikut ini beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk meng-uangkan/ monetize blog Anda.

  1. Blog Anda harus bermanfaat bukan hanya bagi Anda, tetapi juga bagi orang lain.
  2. Blog Anda harus ramai pengunjung dan membuatnya demikian tidaklah mudah, namun semua bisa tercapai dengan kerja keras, konsisten dan rajin.
  3. Blog Anda haruslah powerfull, tangguh, search engine friendly dan dapat mengikuti perkembangan zaman.
  4. Anda pun harus memahami teknologinya, orang yang masih awam tentang blog tak akan dapat menghasilkan banyak uang dari blognya. Ya, kalau menghasilkan seribu dua ribu rupiah saya rasa tak sulit, namun tak sebanding dengan tenaga, waktu, biaya internet yang anda keluarkan.

Berikutnya langkah-langkah yang diperlukan untuk menghasilkan banyak uang dari blog adalah:

Pertama:
Anda harus faham blog seperti apa yang menghasilkan. Tidak serta merta blog itu menghasilkan. Yang banyak adalah orang yang mengatakan blog mereka menghasilkan, dan blog mereka dibeli dari sini atau dari situ, namun sebenarnya mereka menghasilkan uang dari hasil menjual script blog dimana mereka telah membeli (komisi reseller), bukan dari blog mereka sendiri yang menghasilkan uang.

Contoh blog yang lebih mudah menghasilkan penjualan tanpa banyak campur tangan dan benar-benar menghasilkan uang adalah blog yang disulap menjadi website iklan baris, dan anda tempel dengan program PPC seperti google adsense atau ppc Indonesia yang mulai tumbuh saat ini.

Kedua:
Anda harus akrab dengan teknologinya. Sebagai pebisnis online, yang 90% menggunakan teknologi internet, maka sudah suatu kewajiban bagi kita untuk tidak menjadi GAPTEK. Kalaupun kita masih demikian maka wajiblah bagi kita yang ingin sukses di bidang ini untuk belajar bisnis dengan super disiplin. Tak cukup hanya belajar, anda harus 100% mempraktekan apa yang dipelajari. Anda dapat belajar seperti saya di cafe bisnis online. Di Cafe Bisnis sangat ditekankan agar kita secepatnya menjadi akrab dengan internet, walaupun saat ini kita masih gaptek sekalipun, karena profesi pebisnis online atau internet marketer tak mungkin berhasil tanpa ia kemudian menjadi terbiasa dengan teknologi, salah satunya teknologi tentang website.

Ketiga:
Blog anda harus ramai pengunjung. Tanpa ini, mustahil terjadi penjualan. Blog yang sepi ibarat toko tanpa pengunjung, mana mungkin banyak untung. Berbeda misalnya dengan sebuah supermarket di tempat strategis dan dikunjungi ribuan orang per hari, pastilah lebih laris. Mendatangkan pengunjung ke blog anda bukan pekerjaan yang mudah, namun bukan pula sesuatu yang sangat sulit, yang diperlukan hanyalah usaha yang konsisten, pantang menyerah sebelum ramai, dan inovasi yang tiada henti. Tentang ini pun akan dapat demikian detailnya anda pelajari di Cafe Bisnis Online jika Anda join menjadi premium member.

Sebenarnya masih banyak lagi yang harus kita perhatikan. Semoga saya dapat menerangkannya lain waktu.

Anda bisa menggunakan Opsi ini:

Pakailah script website yang mudah dicustomize templatenya, tak perlu bayar, anda bisa download di WordPress.org. Kemudian pelajari dengan seksama sehingga anda menjadi familiar dengan WordPress. Jika anda ingin mendapatkan tutuorial yang lengkap tentang ini, berhadiah script wordpress iklan baris dan script reseller, anda dapat 2 CD berisi supporting file juga. Silahkan ke:  http://cafebisnis.cjdw.net

Dari WordPress.org anda mendapatkan blog yang powerfull. Dari CafeBisnis anda mendapatkan template hebat plus dokumnetasi yang lengkap berbahasa Indonesia, tutorial yang anda perlukan untuk menjadi akrab dengan teknlogi blog Anda. Plus Tips dan trik pemasaran yang keren dari pemilik cafe bisnis.

Saya telah membuktikannya, memakainya dan menikmati hasilnya setelah bekerja lumayan keras dan rajin. Anda dapat membeli apa yang diperlukan untuk keberhasilan blog Anda seperti saya. Semoga dengan usaha yang konsisten dan fokus anda dapat berhasil.

Pos ini dipublikasikan di Blogging dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Apakah Blog Bisa Menghasilkan Uang ?

  1. Goeskotacad berkata:

    kalo mau dapet duit sambil belajar bahasa inggris klik kalo mau dapet duit sambil belajar bahasa inggris klik http://www.ciao.com/reg.php?FriendId=10027719. Dibayar $0.25 per preview. Mereka benar-benar membayar pakai paypal. Teman saya uda dibayar $93.Coba saja di http://www.ciao.com/reg.php?FriendId=10027719www.ciao.com/reg.php?FriendId=10027719. Dibayar $0.25 per preview. Mereka benar-benar membayar pakai paypal. Teman saya uda dibayar $93.Coba saja di http://www.ciao.com/reg.php?FriendId=10027719

  2. sweetpaseo berkata:

    Nih ada lagi PTC lokal yg masih baru jadi kesempatan mencari refferal masih seluas-luasnya.. Dan enteng pula buka websitenya..bisa ngirit biaya internet.. Coba deh.. http://klikajadeh.com/?r=sweetpaseo dan http://www.ngebux.com/?r=sweetpaseo

  3. Wahyu berkata:

    Blog adalah media informasi, sama seperti koran atau majalah. Jadi, pendapatannya pun sama dari iklan, namun dengan adanya PPC dan reseller, blog lebih diuntungkan, siapa tahu pembaca blog kita mengklik iklan atau beli yang kita resellerkan. Jadi, semakin banyak traffic-nya ya semakin besar pendapatannya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s