Keluar Dari Perangkap Gratis

Seperti kebanyakan orang, mungkin anda termasuk di dalamnya, saya pun senang sesuatu yang serba GRATIS. Didalam dunia internet marketing, tentu juga di banyak dunia atau bidang yang lain, menjalankan pemasaran memang bisa dan banyak yang menggunakan cara yang gratis. Secara online contohnya menggunakan Google Adsense untuk mencari komisi advertising, iklan baris gratis atau menggunakan website-website gratis  (mungkin dengan keterbatasan-keterbatasannya). Namun waktu, usaha, kreativitas dan tenaga yang anda curahkan itu seperti uang, jadi tidak sepenuhnya gratis juga. Bahkan bisa jadi harga waktu, tenaga, kreativitas anda adalah yang sangat mahal.

Yang serba gratis banyak juga yang sangat powerfull, seperti Yahoo Email, Gmail, Blogger, YahooGroups, GoogleGroups, iklan baris gratis dan sebagainya. Malahan jauh lebih powerfull dari website kita sendiri. Asalkan anda pandai menggunakannya dengan baik maka sumber daya tersebut sanggup mengarahkan anda untuk menjadi MILYUNER.

Pengalaman saya pribadi, jika menggunakan UANG (sedikit atau banyak), dalam menjalankan pemasaran online, maka hasilnya secara umum JAUH LEBIH SIGNIFIKAN.

Apa saja yang memerlukan uang? Misalnya untuk membuat website support anda, mungkin berapa DOMAIN dan HOSTING untuk website presentasi anda, juga SCRIPT (Software website) yang mejadikan website anda dapat bejalan interaktif bahkan otomatis. Atau juga mungkin membayar iklan banner di tempat-tempat promosi yang strategis. Mungkin membeli buku-buku yang diperlukan untuk pengembangan, atau bahkan membayar guru-guru yang anda anggap mampu mempercepat peningkatan kompetensi anda.

Yang lebih perlu lagi sebenarnya adalah tetap pepatah lama: Rajin pangkal pandai, Sedikit demi sedikit menjadi bukit, Bisa karena biasa, dan banyak lagi.

Jadi, tetap boleh dan bagus hanya mencari yang GRATIS, atau selalu yang MURAH-MURAH, selama anda tetap FOKUS pada apa yang bisa secara signifikan menghasilkan. Beberapa bisnis gratis menghasilkan 1 kali besaran dalam rupiah misalnya, sebaliknya yang bayar menghasilkan 500 kali dalam besaran rupiah, sedangkan selisih yang harus dibayar untuk memulainya hampir tidak signifikan.

Banyak orang hanya ingin yang murah, namun secara total ia pada akhirnya dapat jauh lebih sedikit, bahkan secara total ia ternyata membayar lebih mahal :)

Bagaimana dengan anda ?

Viral Marketing, seperti halnya BISNIS SPEKTAKULER ABE GLOBAL, mungkin sedikit lebih mahal. Namun terlalu banyak orang yang tidak memperdulikan perbedaan harga ratusan rupiah. Kemudahan dan POTENSI serta TREND yang menghasilkan di kemudian hari banyak dipertimbangkan orang-orang yang mempunyai naluri bisnis, dan mereka membeli, ibarat berinvestasi dengan waktu. Tentu saja tak ada garansi semua akan seperti yang kita inginkan tentang INVESTASI waktu misalnya menunggu SPILLOVER dalam jaringan bisnis ini.

Menunggu berarti menjalankan marketing secara GRATIS. Menjemput bola berarti mengeluarkan usaha. USAHA itu sudah mahal harganya, sama halnya seperti kita telah membayar. Dan karena membayar itulah hasilnya bisa JAUH LEBIH SIGNIFIKAN.

Bisnis-bisnis mungkin berganti, tumbuh berkembang dan mati seperti hukum alam. Kerjakan sesuatu selagi hidup, the best you can do. Bisa jadi anda menjadi MILYUNER.

Pos ini dipublikasikan di Tips Bisnis dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s