Pentingnya Media Sosial Bagi Bisnis

Saat ini para pelaku bisnis dituntut untuk selalu terkoneksi dengan Internet dan media sosial dengan tujuan untuk meraih kesuksesan.  Dengan adanya integrasi tersebut akan memudahkan layanan yang ditawarkan ke konsumen.

Dewasa ini telah terjadi perubahan perilaku konsumen. Mereka tak lagi mudah percaya begitu saja pada iklan. Sebaliknya, konsumen lebih percaya pada informasi dari media sosial dan media berpengaruh lainnya. Dengan begitu Perusahaan harus melibatkan konsumen dalam usaha mereka. Sehingga mau tak mau mereka harus pakai strategi integrated online.

Sebagai contoh kesuksesan perusahaan Dell dalam meraih pendapatan dengan menggunakan Twitter. Mereka menyiapkan 30 orang di ranah online dan mencapai keuntungan hingga US$ 6,5 juta pada 2009.

Sayangnya belum semua perusahaan siap untuk menerapkan media sosial untuk bisnisnya. Alasannya karena susah mengubah struktur organisasi dan tidak adanya anggaran untuk integrasi online. Jika saat ini ada perusahaan yang tidak terintegrasi dengan media sosial akan mudah ditinggalkan konsumennya.  Selain itu, pada 2010 sekitar 80 persen ponsel  di Indonesia sudah memakai Web dan Wap.

Ada sekitar 46 persen pengguna ponsel secara aktif. Oleh karena itu, selain terintegrasi dengan media sosial, informasi juga harus ramah terhadap semua gadget.

Pos ini dipublikasikan di Sosial Media dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s