Situs Musik Download Gratis Yang Legal

Anda mungkin pernah mengunduh lagu dari internet kemudian menyimpannya di komputer atau ponsel. Tapi pernahkah terlintas apakah lagu yang di-download tadi tidak melanggar hukum atau telah mendapatkan persetujuan dari si artis atau industri rekamannya?

Supaya Anda tenang ketika mencari dan mengunduh sebuah lagu, berikut adalah sepuluh situs musik yang menyajikan berbagai lagu yang sah dan bisa diperoleh secara cuma-cuma.

Inilah situs-situs musik tersebut.

1. MySpoonful

Situs yang bermarkas di San Francisco, Amerika Serikat ini baru diluncurkan beberapa waktu lalu. Situs tersebut mengusung lagu-lagu jenis Indie. Tiga kali dalam sepekan, MySpoonful memilih artis baru kemudian membuat permintaan kepadanya untuk mengirimkan lagu mereka supaya dapat diunduh secara gratis oleh pengguna.

2. RCRD LBL

RCRD LBL diklaim sebagai versi modern dari MTV 120 Menit yang menunjukkan musik-musik alternatif. Situs ini dibuat berkat gabungan dari Downtown Music LLC (Gnarls Barkley, Cold War Kids, Santigold) dan Peter Rojas (Engadget, Gizmodo, Weblogs, Inc). Setiap harinya, RCRD LBL menambah 5 hingga 7 lagu tanpa ada komentar apapun tentang lagu tersebut.

3. Insound

Bagi Anda yang senang dengan lagu yang mendayu-dayu, cobalah menengok situs Insound yang menyajikan lagu lembut. Setiap harinya, pengelola Insound menambahkan 10 sampai 20 lagu.

4. The Downplayer

Situs ini dikelola tanpa kenal hari libur dan tidak memandang jenis lagu yang dikumpulkan. Setiap harinya, tersedia sepuluh lagu baru yang dapat mencerahkan hari-hari Anda.

5. Free Music Archive

Situs musik ini menyajikan lagu-lagu rege. Dalam pengelolaannya, situs ini diurus sejumlah stasiun radio indie, organisasi seni, dan industri rekaman yang berkontribusi untuk memasukkan lagu.

6. mFlow

Pada dasarnya ,Flow adalah layanan musik berbasis jejaring sosial. Singkatnya, pengguna dapat mengunduh lagu kemudian berbagi lagu yang telah mereka dapatkan. Ketika Anda membuat akun di mFlow, maka situs ini akan langsung terhubung dengan akun jejaring sosial dan mencari musik yang dimaksud.

7. Disrupt.fm

Disrupt.fm dibuat dengan dasar “membajak musik adalah hal biasa”. Pembajakan justeru berkaitan erat dengan popularitas si penyanyi. Oleh karenanya, melalui Disupt.fm, Anda dapat berbagi musik dengan gratis, bisa mengunggah dan mengunduh.

8. SoundCloud

SoundCloud adalah situs tempat band musik dapat berinteraksi dengan fans mereka. Sayangnya, sebagian besar lagu yang tersedia di situs ini hanya tersedia untuk streaming.

9. Overclocked Remix

Situs ini didedikasikan bagi pecinta musik remix yang biasa digunakan pada video game.

10. Ex.fm

Ini adalah sebuah blog musik bagi mereka yang malas membaca katalog lagu-lagu. Sayangnya, sama seperti SoundCloud, kebanyakan lagu yang ada hanya untuk streaming.

Pos ini dipublikasikan di Musik dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s