Masih Perlukah Kita Bermimpi?

Semenjak kecil kita telah memiliki impian-impian yang indah tentang akan menjadi apa kita nanti. Namun seiring kita dewasa, jumlah impian dan apa yang diimpikan semakin kecil dan menurun tingkatnya. Gelombang kehidupan telah mengikis keberanian kita untuk bermimpi.

Masih perlukah kita bermimpi? Atau bukan impiannya yang salah?

Mungkin sudah sering sekali kita mendengar atau membaca slogan “Stop Dreaming Start Action”. Stop Dreaming Start Action secara harfiah bisa kita terjemahkan “Berhenti Bermimpi, Mulailah Bertindak”.

Sepintas lalu tentunya tidak ada yang salah mengenai anjuran ini. Kita tidak bisa terus menatap langit-langit kamar, dimana film kehidupan impian kita menari-nari, lalu berharap kehidupan di luar sana sibuk bekerja menyesuaikan diri dengan impian kita. Sehingga begitu keluar rumah, pemandangan kehidupan yang kita hadapi telah benar-benar berbeda, sesuai seperti yang kita inginkan.

Namun tetap terus menggenggam erat impian ketika sedang bekerja membangun impian, adalah salah satu faktor terkuat menjadikan impian itu terwujud. Karena dalam membangun impian, jalan tidak selalu lurus dan mulus. Tak jarang orang menjadi putus asa dan hilang arah ketika halangan muncul menantang (orang biasa menyebutnya menghadang). Nah, ketika hal ini terjadi, impianlah yang menyelamatkan asa kita, semangat kita. Sehingga impian kita tidak tercuri oleh keadaan yang sebenarnya bisa kita atasi.

Ada juga yang Start Action sebentar kemudian Dreaming Only, No More Action. Ini biasanya terjadi pada bisnis online. Setelah membayar uang keanggotaan dan membaca ebook (baca:action), banyak member program affiliasi online hanya melanjutkan bermimpi tanpa melakukan action yang berarti untuk mengembangkan bisnisnya. Akhirnya ketika kecewa, mulai menyalahkan sana-sini dan bergabung dengan barisan sakit hati lainnya.

Semua yang kita nikmati saat ini adalah beranjak dari impian-impian berbagai orang dari seluruh dunia. Bahwa pasti selalu ada cara untuk hidup dengan lebih baik, lebih mudah dan lebih kaya.

Yang menyedihkan tentunya orang yang tidak memiliki impian, baik karena tidak berani bermimpi atau memang hidup baginya layaknya daun kering yang terbang kemana saja ditiup angin.

Mungkin sekarang anda akan berkata, “Oke, saya tidak ingin sekedar bermimpi, saya mau action juga. Tapi bagaimana?”

Jika pertanyaan anda ini diajukan pada era industri, jawabannya barangkali akan membuat anda lebih baik bermimpi saja. Tapi bersyukurlah karena saat ini anda berada pada era informasi. Kesempatan anda, bahkan semua orang dari berbagai latar belakang, usia dan pendidikan, kini terbuka lebar.

Dengan kekuatan teknologi internet, jika anda bisa browsing, email, mengetik, anda bisa menghasilkan uang.

“Saya selama ini telah menjelajah internet, memiliki email dan mengetik, tapi kenapa tidak menghasilkan uang?”.

Jika anda ingin menghasilkan uang dari internet, setiap halaman yang anda jelajahi haruslah bertujuan untuk menghasilkan uang untuk anda. Seberapa sering anda online, tanpa sadar telah menghabiskan waktu anda berjam-jam hanya untuk browsing sana-sini?

Kebanyakan orang karena takut dianggap ketinggalan informasi, semua informasi di internetpun dilahap. Mulai dari konflik rumah tangga artis, pemain bola cedera, skandal pejabat (bahkan bangga jika punya videonya) dan informasi sejenis yang sama sekali tidak membawa kita lebih dekat dengan wujud dari impian kita. Sementara waktu terus berlari dan kita semakin tua.

Tahukah anda, email yang anda gunakan selama ini untuk berhubungan dengan teman atau relasi anda adalah merupakan salah satu media penghasil uang terhebat di internet! Karena inti bisnis internet adalah informasi dan komunikasi.

Anda tentunya telah terbiasa berkomunikasi di internet, baik itu chating, aktif di forum-forum online, facebook-an dan sebagainya. Namun sekali lagi, apakah itu telah menghasilkan uang untuk anda? Atau justru menghabiskan uang dan waktu anda? Mengapa anda tidak menjadikannya sebagai media penghasil uang untuk anda?

Anda bahkan bisa menemukan informasi bagaimana menghasilkan uang di internet dengan mudah dan gratis dari internet. Jika anda ingin informasi yang lebih eksklusif, membayar sedikit tentunya bukan masalah. Karena hasil yang akan anda dapatkan akan berlipat ganda.

Sebelum anda mulai “susah” berpikir bagaimana cara-cara yang benar untuk segera memulai berbisnis internet, anda bisa mulai dengan mengetahui cara-cara yang salah. Sebuah artikel mengenai 14 Kesalahan Fatal Bisnis Internet yang ditulis oleh salah satu pebisnis online sukses di indonesia, Joko Susilo, patut menjadi referensi awal anda.

Jadi jelas WAKTU adalah faktor yang sangat berharga di dalam bisnis apapun, sehingga Take Action merupakan faktor awal sukses anda.

Pertanyaan terakhir untuk anda; “Apa yang bisa anda lakukan sekarang juga, untuk semakin mendekatkan anda pada impian anda?”

Pos ini dipublikasikan di Opini dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s