Mengoptimalisasikan Web Melalui SEO

Dalam bisnis online yang paling getol digeluti oleh para pengguna internet adalah bagaimana melakukan Search engine Optimization atau disingkat SEO. Dengan menggunakan jurus dari SEO, pelaku bisnis online atau perusahaan yang memiliki website akan mendapatkan kemudahan dalam menaikkan trafik website mereka.

Optimasi Search Engine merupakan suatu hal yang sangat penting jika ingin berhasil di dunia internet. Kita harus menetapkan tujuan utama dari Search Engine Optimization (SEO) itu sendiri. Tujuan SEO sangat sederhana yaitu menarik pengunjung baru ke situs anda, membuat website menjadi mudah ditemukan oleh “pengunjung yang tepat” serta mencoba menyelaraskan prospek dengan apa yang kita tawarkan.

Akan tetapi harap diingat SEO bukanlah suatu cara agar kita dapat di list untuk semua keyword. Banyak orang berusaha untuk mendapatkan rangking search engine yang tinggi, untuk keyword sebanyak mungkin. Ini bukan saja pekerjaan yang sangat banyak, tapi juga membuang-buang waktu.

Listing untuk keyword sebanyak mungkin bukan sesuatu yang penting. Yang penting adalah website anda dapat di list untuk keyword yang tepat dan ‘mengubah’ pengunjung website anda menjadi pembeli. Jadi bagaimana anda dapat memperbaiki hasil SEO?

1. Buatlah Web yang meyakinkan

    Ini adalah langkah yang paling penting. Jika anda mempunyai web yang menarik bagi target pengunjung anda, maka anda tidak perlu bersusah-payah mendapatkan pengunjung. Web anda harus didesign sedemikian rupa sehingga pengunjung akan menjadi pembeli. Anda harus membangun kepercayaan, meyakinkan pengunjung dan cukup mudah digunakan.

    2. Menentukan Kata Kunci/Keywords

    Cari keyword yang paling baik untuk anda. Cobalah Pay-Per-Click yang ditawarkan oleh Google dan Yahoo, untuk mencari keyword yang tepat bagi situs anda. Perhatikan dan monitor, keyword yang baik, dengan menggunakan tools yang disediakan oleh Google dan Yahoo.

    3.Optimasi website dengan keyword tersebut

      Setelah anda mengetahui keyword yang paling banyak meng-konversi pengunjung jadi pembeli, maka saatnya bagi anda untuk mengoptimasi situs anda agar sesuai dengan keyword ini. Promosi di Google atau Yahoo adalah cara agar anda dapat menguji keyword andalan anda. Sementara optimasi web anda bertujuan agar mendapat rangking baik di hasil search engine, tanpa harus mengeluarkan biaya.

      SEO akan sangat berguna jika anda berkonsentrasi pada tujuan yang benar. SEO adalah improvisasi bisnis anda, bukan menghasilkan traffic sebanyak-banyaknya. Fokus pada target pengunjung yang dinginkan dan keyword yang paling cocok. Anda akan menghemat pekerjaan anda dan tentunya sambil menaikkan profit anda.

      Pos ini dipublikasikan di Website dan tag , , , , . Tandai permalink.

      Satu Balasan ke Mengoptimalisasikan Web Melalui SEO

      1. kayyrul berkata:

        ooo gitu yhaa cara nya… akan saya mulai sekarang juga apa yang di jelas kan semua ini

      Tinggalkan Balasan

      Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

      Logo WordPress.com

      You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

      Gambar Twitter

      You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

      Foto Facebook

      You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

      Foto Google+

      You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

      Connecting to %s